Van Dijk Beberkan Penyebab Liverpool Gagal Raih Kemenangan

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Liverpool meraih kemenangan atas West Ham United membuat bek andalannya, Virgil van Dijk, kecewa. Ia pun mengungkapkan penyebab kegagalan timnya membawa pulang poin penuh dari Stadion London, Selasa (5/2/2019).

Menurut Van Dijk, West Ham bermain sangat disiplin di lini belakang. Ini mengakibatkan pemain Liverpool kesulitan mencetak gol tambahan di babak kedua. Tidak hanya itu, kelebihan tuan rumah dalam memanfaatkan situasi bola mati juga menjadi pemicu timnya kebobolan pada babak pertama.

“Ini laga yang sulit buat kami. Mereka layak mendapatkan poin karena bermain dengan baik. West Ham bertahan sangat baik dan menyulitkan kami. Kami seharusnya bisa lebih baik lagi,” kata Van Dijk kepada Sky Sports, Selasa (5/2/2019).

Liverpool hanya imbang dengan Leicester City dan West Ham United karena dilanda kegugupan.
standard.co.uk

“Tendangan bebas menjadi kekuatan mereka karena mereka banyak berlatih untuk situasi itu. Ketika Anda memiliki empat pemain belakang sejajar itu mungkin sedikit terasa lebih mudah. Tapi kami punya pemain yang berkualitas,” tambah mantan pemain Southampton tersebut.

Hasil imbang ini sekaligus membuat jarak poin Liverpool dengan Manchester City tinggal tiga poin. Tapi Van Dijk mengaku tidak merasa tertekan dengan hal itu. Ia percaya The Reds tetap bisa bersaing dengan The Citizen hingga akhir musim untuk meraih trofi.

“Apa yang bisa kami lakukan? Kami harus memenangkan setiap pertandingan di depan. Kami masih berada di peringkat pertama dan kami sangat menikmati tekanan yang ada. Kami masih terus berlomba dengan City hingga akhir,” tutupnya.

Comments
Loading...