Van Dijk Bukan Jawaban Rapuhnya Lini Belakang Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Perekrutan Virgil van Dijk oleh Liverpool bulan lalu dinilai tidak akan menyelesaikan masalah lini belakang mereka. Setidaknya itulah yang ada di pikiran mantan pemain timnas Irlandia, Eanonn Dunphy. Ia menilai, kelemahan The Reds selama ini justru ada di sektor penjaga gawang.

Dunphy pun menambahkan jika seharusnya Juergen Klopp membeli Jordan Pickford dari Sunderland pada musim panas lalu. Seperti diketahui, kiper berusia 23 tahun tersebut belakangan bergabung dengan tim rival sekota, Everton, dengan harga 30 juta pounds.

Eamonn Dunphy
Stephen McCarthy / SPORTSFILE

“Mignolet dan Karius adalah permasalahan sebenarnya di Liverpool. Merekalah yang bodoh selama ini dengan tidak bisa mengatur para bek dengan baik. Mereka gagal mendapatkan buruan utama yaitu Pickford yang justru dibeli Everton dari Sunderland. Semua orang pun tahu itu,” ujar Dunphy.

Meski mengakui Van Dijk adalah pemain bagus, Dunphy belum cukup yakin pemain asal Belanda tersebut bisa memenuhi ekspektasi. Ia didatangkan dari Southampton dengan harga 75 juta pounds dan menjadi rekor bek termahal dunia saat ini.

“Kita semua tahu jika Van Dijk memiliki kualitas, terutama untuk duel udara. Tapi, kita masih harus melihat apakah ia benar-benar sosok yang dibutuhkan,” lanjutnya.

“Menurutku, Liverpool butuh pemain dengan tipe seperti John Terry, Tony Adams, atau Nemanja Vidic yang bisa memiliki jiwa kepemimpinan. Kita tunggu saja apakah dia punya kemampuan itu,” tutupnya.

Comments
Loading...