Van Dijk Buktikan Diri Pantas Dihargai Tinggi

Football5Star.com, Indonesia – Kedatangan Virgil van Dijk senilai 75 juta pounds ke Liverpool sempat menuai kecaman mengingat harga yang dibandrol cukup mahal untuk seorang bek. Namun, perlahan ia mampu membuktikan diri bahwa dirinya pantas dihargai tinggi.

Uang 75 juta pounds yang diberikan Liverpool kepada Southampton pun menjadikannya sebagai bek termahal di dunia saat ini. Tapi bagi rekan setimnya, Giorginio Wijnaldum, harga tersebut memang pantas dikeluarkan untuk mendapatkan bek jangkung tersebut.

Wijnaldum pun mengatakan bahwa kehadiran van Dijk di lini belakang The Reds telah membuat pertahanan tim menjadi kokoh. Hal lain yang menjadi keunggulan bek 27 tahun itu menurun sang gelandang ialah, dia sangat vokal mengatur garis pertahanan tim.

“Sejak ia datang pertahanan kami meningkat pesat. Saya pikir ia pemain tepat ketika Liverpool mendatangkannya. Banyak orang tidak yakin karena jumlah uang yang dikeluarkan sangat banyak, tapi semua sudah terbukti sekarang,” ujar Wijnaldum seperti dilansir situs resmi klub, Senin (30/4/2018).

ad.nl

“Virgil juga sangat membantu organisasi pemain dengan bicara pada bek lainnya. Ia membuat kami tetap tenang di leg kedua di Manchester City,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, pemain asal Belanda ini juga mengatakan bahwa Liverpool sudah siap menghadapi AS Roma di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (3/5/2018). Ia pun berharap apa yang terjadi dengan Barcelona di perempat final tidak terulang lagi

“Setiap pertandingan berbeda. Roma mengalahkan Barca 3-0, tapi kami berbeda dan saya yakin hasil serupa takkan terjadi,” tutupnya.

Comments
Loading...