Van Dijk: Cedera Bikin Kane Kurang Optimal di Final Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, percaya Harry Kane (Tottenham Hotspur) kurang tajam di final Liga Champions karena masalah kebugaran.

Liverpool menang 2-0 atas Tottenham pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Reds dilesakkan Mohamed Salah (pen 2′) dan Divock Origi (87′).

Sebelum pertandingan, kondisi Kane sempat diragukan. Sebab, ia baru pulih dari cedera panjang. Meski demikian, Tottenham tetap memaksanya main 90 menit.

“Harry Kane adalah striker yang fantastis, aku pikir salah satu yang terbaik di Inggris. Dan aku pikir dia pastinya striker terbaik yang dimiliki tim nasional Inggris,” kata Van Dijk di Soccerway.

“Tapi aku juga tahu bahwa jika Anda tidak 100 persen bugar, maka itu akan berada di kepala Anda, jika Anda mendapatkan benturan kecil dan mendapatkan sedikit rasa sakit. Jelas aku memprediksi dia akan bermain final Liga Champions, tapi aku tahu dia tidak akan 100 persen bugar.”

Tottenham Hotspur - Harry Kane - Liga Champions
Getty Images

Van Dijk memiliki peluang bertemu Kane lagi saat Belanda bentrok dengan Inggris pada laga semifinal UEFA Nations League di Stadion Dom Afonso Henriques, Jumat (07/06/19) dini hari WIB.

“Aku tidak tahu apakah dia akan bermain melawan Belanda. Tetapi jika dia bermain, maka kita akan melihat bagaimana kami meredamnya,” Van Dijk menambahkan.

Comments
Loading...