Van Dijk Jadi Kunci Liverpool Hentikan Dominasi City

Football5star.com, Indonesia – Legenda Belanda, Ruud Gullit, menilai Virgil van Dijk adalah kunci bagi Liverpool dalam menghentikan dominasi Manchester City musim ini.

City menjuarai Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Meski demikian, musim ini pasukan Pep Guardiola tak mampu menyaingi Liverpool yang berlari kencang.

Virgil van Dijk dan kawan-kawan sementara berada di puncak klasemen Liga Inggris dan unggul 25 poin atas City yang berada di bawahnya. Menurut Gullit, Liverpool menjadi lebih sejak kedatangan Virgil van Dijk pada Januari 2018.

talkSPORT

“Untuk menang, semua tim terbaik memiliki pertahanan yang baik. Di Barcelona, dengan Carles Puyol di belakang, mereka memiliki pertahanan yang baik. Jika Anda tidak memilikinya maka Anda bisa menyerang semua yang Anda suka, tetapi Anda selalu kebobolan banyak gol,” kata Gullit di Soccerway.

“Pep Guardiola membeli empat bek tengah dan mereka tidak bisa melakukannya. Itu tidak beruntung juga dengan cedera tetapi merupakan faktor yang stabil untuk memiliki bek yang dapat melakukan hal-hal yang perlu Anda lakukan.”

“Banyak tim tidak bertahan dengan baik. Jadi, dengan Van Dijk, masalah Liverpol adalah masalah terpecahkan,” Gullit menambahkan.

Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan empat gol dan satu assist.

LiverpoolManchester CityVirgil van Dijk