Van Dijk: Kami Gagal Clean Sheet Karena Alisson

Football5star.com, Indonesia – Liverpool gagal clean sheet saat mengalahkan Manchester United. Mereka menang dengan skor 3-1. Kegagalan clean sheet ini disesalkan oleh Virgil van Dijk yang menyebut semua karena kesalahan Alisson Becker.

Kekesalan van Dijk itu hanyalah sebuah lelucon. Bagi mantan bek Southampton itu, semua orang bisa melakukan kesalahan. Kesalahan yang dilakukan sang kiper adalah hal yang biasa bagi semua pesepak bola.

“Saya berkata kepadanya, ‘Kami gagal clean sheet karena Anda!’ Tidak, saya hanya bercanda. Dia sangat fantastis. (Kesalahan) itu terjadi, semua orang melakukan kesalahan,” ungkapnya dengan bercanda dikutip Football5star dari Goal.

Baik pada 2015-16 maupun 2018-19, Jose Mourinho dipecat setelah merasakan kekalahan 1-3 dari Liverpool.
standard.co.uk

Setelah melakukan kesalahan yang berujung gol Jesse Lingard di babak pertama, penampilan Alisson membaik di babak kedua. Van Dijk memberikan pujian atas penampilan sang kiper di babak kedua.

“Itulah reaksi kami dan dia melakukan (pekerjaannya) dengan brilian di babak kedua. Dia tidak gugup. Saya berkata kepadanya, ‘Jalan terus, angkat kepalamu dan kami akan baik-baik saja'”, tambahnya.

Kemenangan atas Manchester United memiliki arti lebih bagi bek Timnas Belanda itu. Kemenangan itu bernilai lebih dari tiga poin dan mereka mensyukuri kemenangan itu.

“Jelas sebuah kemenangan yang penting. Kamu bisa menyebut itu kemenangan biasa saja, tapi itu sedikit spesial. Semua karena (menang) melawan mereka (Manchester United) dan sudah lama kami tak mengalahkan mereka di kandang. Kami layak mendapatkannya.”

Comments
Loading...