Van Dijk Kandidat Kuat Pemenang Ballon d’Or 2019

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain tim nasional Belanda, Pieter Huistra, menilai bek Liverpool, Virgil van Dijk, adalah kandidat kuat pemenang penghargaan Ballon d’Or 2019.

Van Dijk meninggalkan Southampton dan gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pounds. Nilai itu menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dunia.

Kedatangannya juga membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh. Ia sukses membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu. Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini.

Talk Sports

“Van Dijk salah satu kandidat. Selalu ada pemain lain juga, tetapi dia tentu harus dipertimbangkan,” kata Huistra kepada talkSPORT.

“Seorang bek sering diabaikan, tetapi bertahan adalah bagian yang sangat penting dari sepak bola. Menyerang selalu dimulai dari para bek. Van Dijk penting dalam hal itu, dia bisa mengarahkan dari belakang.

“Saya selalu berkata kepada bek tengah saya, ‘Anda selalu menjadi playmaker tim, Anda memutuskan bagaimana serangan akan dimulai’. Jadi, jika Anda memiliki pemain bertahan seperti Van Dijk, yang cepat dan langsung serta memiliki umpan diagonal yang bagus atau umpan di belakang lawan, itu sangat efektif dan penting,” Huistra menambahkan.

Van Dijk musim lalu membela Liverpool dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan enam gol dan empat assist.

Comments
Loading...