Van Dijk Lanjutkan Dominasi Liverpool di Pemain Terbaik versi PFA

Football5star.com, Indonesia – Torehan manis dicatatkan Liverpool dalam ajang penghaargaan PFA Awards. Selama dua musim beruntun, pemain The Reds berhasil memenangi kategori pemain pria terbaik. Musim ini, gelar jaruh ke tangan Virgil van Dijk.    

Van Dijk meneruskan apa yang menjadi milik Mohamed Salah musim lalu. Pemain asal Belanda tersebut berhasil mengalahkan sejumlah pesaing lainnya seperti Eden Hazard dan Raheem Sterling. Sekaligus melengkapi dominasi Liverpool musim ini.

Selain kategori pemain pria terbaik, The Reds menyumbang tiga pemain lain yang masuk ke dalam Team of the Year. Mereka adalah Sadio Mane, Andy Robertson, dan Trent Alexander-Arnold. Ini adalah untuk kedua kalinya The Reds berhasil memenangi kategori pemain pria terbaik dua musim beruntun.

Sebelumnya, ada Kenny Dalglish (1983) dan Ian Rush (1984), yang melakukan hal serupa. Sementara itu, Van Dijk tercatat sebagai pemain Belanda keempat yang memenangi kategori ini. Tiga pendahulunya adalah Dennis Bergkamp, Ruud van Nistelrooy, dan Robin van Persie.

Usai penobatan, pemain bernomor punggun 4 tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Liverpool. “Aku suka bermain untuk tim ini dan memakai seragam kebesaran klub merupakan kebanggakan bagiku,” ucapnya saat ditanya wartawan.

Keberhasilan ini juga disambut baik oleh manajer klub, Juergen Klopp yang mengaku bangga terhadap pencapaian pemainnya. “Aku bangga bisa melakukan kesempatan istimewa ini selama dua tahun beruntun. Siapa yang akan menyangka di awal musim Virgil akan memenanginya?” kata Klopp.

Comments
Loading...