Van Dijk Puas Meski Liverpool Hanya Menang Tipis

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesa – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku bersyukur timnya mampu membawa pulang tiga poin dari markas Huddersfield Town, Stadion Kirkless pada Sabtu (20/10). Liverpool menang 1-0 berkat gol tunggal dari Mohamed Salah.

The Reds tampil mendominasi di babak pertama. Namun, memasuki babak kedua, tuan rumah memberikan perlawanan sengit dan membuat sang tamu kewalahan. Meski hanya menang dengan skor tipis, Van Dijk tetap merasa puas.

“Pada awalnya anda pasti ingin menampilkan permainan yang menarik dan mencetak gol sebanyak mungkin, tetapi tidak semua pertandingan bisa seperti itu. Laga ini sangat ketat, terutama di menit-menit akhir. Saya bersyukur karena kami bisa mencatatkan clean sheet dan menang,” kata Van Dijk seperti yang dikutip oleh laman resmi klub.

“Setiap tim di Liga Inggris memiliki kekuatannya masing-masing. Menghadapi tim-tim yang selalu didukung oleh suporter mereka di stadion yang lebih kecil selalu merupakan laga yang sulit. Kami memang masih harus memperbaiki diri, tetapi pada akhirnya kami sangat senang karena mampu menang dan tidak kemasukan gol,” lanjut dirinya.

van-dijk-liverpool-getty-zimbio-football5star
Getty Images

Kemenangan atas Huddersfield memastikan Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen. Mereka mengoleksi 23 poin dari sembilan pertandingan, hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang menempati puncak klasemen.

Hal tersebut tidak terlepas dari kokohnya lini belakang skuat asuhan manajer Juergen Klopp. Mereka baru kemasukan tiga gol sejauh ini, jumlah paling sedikit sepanjang sejarah klub dalam sembilan laga pembuka liga.

“Kami merasa senang dan pantas mendapatkan kredit, tetapi kami harus terus melangkah maju dan tidak memikirkan hal tersebut. Kami belum memiliki apapun (trofi). Kami harus terus meningkatkan performa dan kita lihat saja yang akan terjadi,” tutur Van Dijk.