Van Dijk: Pemilik Suara Ballon d’Or Bakal Ambil Keputusan Tepat

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku bangga jadi kandidat Ballon d’Or 2019. Ia juga yakin pemilik suara akan mengambil keputusan tepat.

Van Dijk mengantar Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Pemain 27 tahun itu juga membawa The Reds jadi runner up Liga Inggris.

Berkat prestasi tersebut, Van Dijk terpilih jadi pemain terbaik Liga Inggris. Selain Liverpool, ia juga terhitung sukses bersama Belanda. Ia membawa negaranya jadi runner up UEFA Nations League.

Berkat prestasinya itu, Van Dijk jadi kandidat kuat pemenang penghargaan Ballon d’Or 2019. Ia digadang-gadang bakal jadi bek pertama yang memenangkan penghargaan itu sejak Fabio Cannavarro pada 2006.

Liverpool - Van Dijk - Football5star
Getty Images

“Jelas, saya merasa terhormat disebut sebagai kandidat untuk memenangkan Ballon d’Or, tetapi satu-satunya cara saya dapat mempengaruhinya adalah dengan hanya fokus bermain dengan baik,” kata dia di Soccerway..

“Saya tidak memiliki hak suara, tetapi saya yakin bahwa orang-orang yang melakukannya akan membuat keputusan yang tepat ketika waktunya tepat. Jika saya dipilih, maka saya akan merasa sangat terhormat. Tetapi, jika saya tidak terpilih, maka itu tidak akan menjadi akhir dunia.”

“Semua orang memiliki pendapat mereka, tetapi saya merasa baik, saya merasa bugar dan saya bisa terus berkembang,” dia menambahkan.

Comments
Loading...