Van Dijk Senang Messi Tidak Main di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk mengakui kemampuan individu seorang Lionel Messi. Pada pertandingan semifinal leg pertama di Camp Nou beberapa waktu lalu, The Reds digilas tiga gol tanpa balas oleh anak asuh Ernesto Valverde.

Van Dijk bahkan menyebut dirinya beruntung tidak bermain di LaLiga dan harus berhadapan dengan Messi setiap musim. Tugas berat pun sudah menunggu tim asuhan Juergen Klopp ketika harus menang dengan selisih empat gol di Anfield pekan depan.

“Jelas lagi dia adalah seorang pemain dengan kemampuan luar biasa. Pergerakannya bisa menyulitkan di semua titik entah itu di pinggir lapangan, lini tengah, dan lainnya. Sangat fantastis,” ucap pemain asal Belanda tersebut seperti dikutip dari Sport Bible.

Philippe Coutinho - Lionel Messi - Barcelona - Zimbio
SPORTbible

“Anda tidak akan bisa melakukan apa pun ketika menghadapi Messi di performa terbaiknya. Aku beruntug tidak bermain di LaLiga jadi tidak harus melawannya setiap musim. Dia mencetak dua gol dan kami kecewa dengan kekalahan ini,” kata Van Dijk melanjutkan.

Liverpool saat ini tengah fokus di dua turnamen. Selain Liga Champions, perjuangan The Reds di Liga Inggris belum usai. Hingga saat ini, mereka masih kejar-kejaran poin dengan Manchester City yang menguasai klasemen dengan perbedaan satu angka.

Pada akhir pekan nanti, kedua tim tersebut akan menghadapi lawan masing-masing. City berkesempatan menjamu Leicester City di Etihad. Sementara Liverpool, harus menyambangi St James Park untuk mencuri tiga angka dari tangan Newcastle United.  

Comments
Loading...