Van Dijk Sosok Pemimpin Bagi Belanda & Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas Belanda, Nathan Ake, menilai bahwa Virgil van Dijk merupakan bek tengah terbaik di dunia. Ake mengaku terinspirasi dengan kualitas bintang Liverpool tersebut.

Karier Van Dijk meroket sejak hijrah ke Liverpool pada Januari 2018. Dia memegang rekor bek termahal dunia setelah dibeli dari Southampton seharga 75 juta pounds.

Tidak hanya Liverpool, Virgil van Dijk juga menjadi pemain kunci di jantung pertahanan timnas Belanda. Bersama Matthijs de Ligt, dia membuat lini belakang De Oranje saat ini sangat kokoh. Bahkan, pemain berusia 27 tahun itu menjabat sebagai salah satu kapten Belanda dan Liverpool.

“Saat ini, pertahanan kami sangat kuat. Kami memiliki de Ligt dan van Dijk, dua bek tengah terbaik di dunia,” ujar Nathan Ake, seperti dilansir laman resmi Bournemouth.

“Sulit bagi saya untuk mengungguli mereka, tetapi saya belajar dan mengamati mereka di sesi latihan. Saya hanya berusaha untuk terus berkembang dan siap ketika mendapat kesempatan bermain,” imbuhnya.

Virgil van Dijk dapatkan kabar baik jelang laga Belanda vs Jerman.
Virgil van Dijk bersama timnas Belanda (Foto: thenational.ae)

“Saya mengamati apa yang bisa dipelajari dari Virgil dari sisi kepemimpinan. Dia pemimpin hebat bagi tim kami dan Liverpool. Itu sesuatu yang perlu saya tingkatkan,” kata Ake.

Nathan Ake berkembang pesat sejak Bournemouth memboyongnya dari Chelsea pada Juli 2016. Satu tahun berselang, dia mendapat kesempatan untuk membela timnas Belanda dan telah mengantongi 10 caps.

Comments
Loading...