Van Dijk Spektakuler dan Layak Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Kiper Liverpool, Adrian, memberikan pujian kepada Virgil van Dijk. Menurut dia, bek asal Belanda itu layak meraih Ballon d’Or 2019.

Van Dijk mengantar Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Pemain 27 tahun itu juga membawa The Reds jadi runner up Liga Inggris.

Berkat prestasi tersebut, Van Dijk terpilih jadi pemain terbaik Liga Inggris. Selain Liverpool, ia juga terhitung sukses bersama Belanda. Ia membawa negaranya jadi runner up UEFA Nations League.

Berkat prestasinya itu, Van Dijk jadi kandidat kuat pemenang penghargaan Ballon d’Or 2019. Ia digadang-gadang bakal jadi bek pertama yang memenangkan penghargaan itu sejak Fabio Cannavarro pada 2006.

Keberhasilan Adrian bersama Liverpool menjuarai Piala Super Eropa membuat West Ham United terlihat bodoh.
Getty Images

“Bagi saya Van Dijk dan Sergio Ramos adalah dua bek tengah terbaik di dunia dan akan membuat duet yang tak terhentikan di tim mana pun. Saya pikir memiliki mereka di pertahanan, setiap penjaga gawang di dunia bisa sangat tenang,” kata Adrian di Soccerway.

“Saya mendapat kesempatan untuk berlatih dengan Sergio di tim nasional. Dia nomor satu di dalam dan luar ruang ganti. Dan apa yang bisa aku katakan tentang Virgil yang belum diketahui. Dia berada pada level yang spektakuler. Dia adalah bek tengah papan atas.”

“Ada pembicaraan tentang dia menjadi kandidat untuk memenangkan Ballon d’Or. Bagi saya, dia benar-benar layak mendapatkannya. Tidak mudah menjadi pemain bertahan di Liga Premier dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki level yang spektakuler,” Adrian menambahkan.

Comments
Loading...