Van Gaal: 27 Poin Lagi MU Ke Liga Champions

Kans Manchester United untuk lolos ke Liga Champions musim terancam. Pasalnya, anak asuh Louis van Gaal gagal membawa pulang poin dari markas West Bromwich Albion di The Hawthorns dalam lanjutan Premier League, Minggu (6/3).

Saat menghadapi West Brom, Man. United harus memikul beban berat setelah harus tampil dengan 10 pemain menyusul kartu merah Juan Mata pada menit ke-26. Setan Merah akhirnya tersungkur akibat gol tunggal tuan rumah yang dicetak oleh Salomon Rondon pada menit ke-67.

Kekalahan itu membuat Man. United menjauh dari zona Liga Champions. Chris Smalling dkk harus turun satu peringkat usai didepak West Ham United dari posisi kelima.

Man. United mengumpulkan 47 poin dari 29 pertandingan. Mereka sementara tertinggal tiga angka dari rival sekotanya, Manchester City yang masih memiliki tabungan satu laga.

Kebugaran dan cedera pemain merupakan salah satu faktor yang dianggap membuat Man. United kalah dari West Brom. Itu ditambah dengan jadwal ketat yang dilakoni Man. United dalam beberapa pekan terakhir.

“Kami tampil 10 pemain menghadapi 11 pemain dan saya yakin ini adalah pertandingan kelima kami dalam 14 hari terakhir, jadi itu sangat sulit (untuk menang atas West Brom). Saya pikir itu penyebab kekalahan kami,” papar Van Gaal, seperti dikutip dari BBC.

Meski begitu, Van Gaal masih optimistis dengan peluang Man. United untuk finis di 4-Besar klasemen Premier League. “Kami butuh 27 poin,” seru manajer asal Belanda itu terkait poin yang diperlukan Man. United untuk mengamankan zona Liga Champions.

Comments
Loading...