Van Gaal: De Ligt Lebih Baik ke City daripada Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pelatih asal Belanda, Louis van Gaal, menyarankan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, untuk pindah ke Manchester City daripada Barcelona.

De Ligt merupakan pemain muda yang tengah menjadi sorotan klub-klub elite Eropa berkat penampilannya impresif bersama Ajax. Baru berusia 19 tahun, ia sudah menjadi kapten tim, dan begitu tangguh di lini pertahanan.

Ia juga sukses membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions. Kehebatannya di posisi bek tengah menyedot minat tim sekelas Liverpool, Barcelona dan Manchester City.

Matthijs de Ligt - Frenkie de Jong - AFC Ajax - metro
Getty Images

“Saya pikir De Ligt sangat cocok dengan Manchester City. Vincent Kompany sudah pergi dan Nicolas Otamendi tidak cukup baik. Saya ingin sekali melihat De Ligt bermain di sebelah Aymeric Laporte,” kata Van Gaal di Soccerway.

Selain City, Barcelona juga ngotot mengejar tanda tangan De Ligt. Namun, Van Gaal kurang suka dengan gagasan itu. Menurut dia, pemain muda seperti De Ligt cocok dilatih Manajer City, Pep Guardiola.

“De Ligt juga bisa pergi ke Barcelona, karena saya juga tidak suka dengan bek tengah mereka. Dia bisa bermain di Barcelona, tetapi dia juga bisa bermain untuk Manchester City, dan dalam hal ini, saya akan memilih Pep Guardiola daripada Lionel Messi,” Van Gaal menambahkan.

Musim lalu, De Ligt membela Ajax dalam 55 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan tujuh gol dan empat assist.

Comments
Loading...