Van Gaal Keras Kepala

Mantan defender Manchester United, Paul Parker, mengkritik cara Louis Van Gaal menangani para pemain Setan Merah. Parker mencap Van Gaal sebagai sosok yang keras kepala dan egois.

Menurut Parker, Van Gaal memang pelatih yang genius, tapi dia sangat lemah dalam hal man-management. Parker menilai Van Gaal telah membuat para pemain Man.United ketakutan dan gagal menikmati permainan.

“Van Gaal meletakkan rasa takut akan Tuhan kepada pemainnya. Itulah cara dia. Dia mengatur tim dengan egois dan tak ada yang senang. Dia mungkin manajer yang sukses, tapi dia harus belajar walaupun di usianya sekarang, untuk mengerti man-management,” kata Parker.

“Saat ini, kita bisa bilang bahwa dia tak melakukan man-management di timnya. Para pemain itu bukan pemain yang buruk dan mereka tak pernah memainkan sepak bola negatif dalam hidup mereka,” lanjut dia.

“Van Gaal luar biasa keras kepala. Pemain mana pun yang tak melakukan apa yang dia inginkan akan tergusur. Dia melihat pemain yang melakukan kesalahan, lalu tidak memainkan mereka di pertandingan selanjutnya,” tambah Parker.

Parker juga menyebut tiga pemain yang menjadi korban Van Gaal, yaitu Anthony Martial, Memphis Depay, dan Ander Herrera.

“Martial tampak seperti orang yang tak bisa tersenyum lagi. Depay mungkin merasa dirinya adalah kambing hitam. Herrera disukai fans, tapi jarang main. Mereka butuh kebebasan dan perlu menikmati permainan,” tutup dia.

Comments
Loading...