Van Gaal Layangkan Surat Pengunduran Diri

Louis van Gaal dikabarkan telah melayangkan surat pengunduran diri sebagai manajer Manchester United. Namun, pihak klub dikabarkan ingin agar ia bertahan setidaknya hingga akhir musim.

Van Gaal sepertinya sudah tidak tahan dengan tekanan yang dirasakannya bersama Man. United. Dalam beberapa terakhir, menyusul kegagalan di Liga Champions dan Piala Liga, serta rentetan hasil buruk di Premier League, ia memang terus dihujani kritik.

Seusai dikalahkan Southampton 0-1 di Old Trafford pada akhir pekan lalu, untuk pertama kalinya mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut mengakui bahwa dirinya telah gagal memenuhi ekspektasi fans Setan Merah.

Guardian bahkan melaporkan bahwa Van Gaal sejatinya telah meminta kepada manajemen klub untuk mundur dari jabatannya. Tetapi, CEO Ed Woodward tidak ingin melakukan pergantian manajer di pertengahan musim.

Van Gaal diketahui tengah berada di Belanda untuk menghadiri acara ulang tahun putrinya. Kesempatan ini juga digunakan untuk membicarakan masa depannya bersama keluarganya. Rencananya, manajer berumur 64 tahun akan mengadakan pertemuan dengan manajemen klub ketika kembali ke Manchester.

Kendati Woodward masih tetap percaya kepada Van Gaal, kabarnya jika Man. United tersingkir dari Piala FA pada akhir pekan mendatang, maka mereka akan sepakat untuk berpisah.

Apabila Van Gaal benar-benar angkat kaki dari Old Trafford, besar kemungkinan mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang akan menjadi penggantinya.

Comments
Loading...