Van Gaal Minta Memphis Jaga Performanya

Louis van Gaal mengaku gaya bermain Manchester United saat ini dibuat untuk menyesuaikan dengan Memphis Depay. Kini, Van Gaal meminta agar Memphis mampu mempertahankan performanya.

Setelah sempat mencuat namanya di awal musim, Memphis perlahan menurun selepas bulan September dan dia pun sama sekali tidak dimainkan di empat laga beruntun di Premier League, sebelum akhirnya main saat menghadapi Watford akhir pekan lalu.

Saat itu Memphis dipasang sebagai striker tunggal, menyusul cederanya Wayne Rooney dan Anthony Martial. Memphis pun menjawabnya dengan performa apik di atas lapangan yang dituntaskannya dengan satu gol yang membawa MU menang 2-1.

Itu adalah gol pertama Memphis sejak terakhir ke gawang Sunderland pada akhir September lalu, plus gol kelimanya di seluruh kompetisi musim ini. Memphis setidaknya bisa menjawab kritik yang mengarah kepadanya belakangan ini.

Meski demikian, Van Gaal tak mau Memphis merasa jemawa dan memintanya untuk dapat menjaga performanya saat ini, jika tak ingin kembali jadi penghangat bangku cadangan.

“Saya pikir kami saat ini bermain dengan sistem yang sama seperti yang saya terapkan di timnas Belanda, dan dia lebih punya kebebasan dan para pemain seperti ini senang jika dia diberi kebebasan dalam bermain, dan itu diperlihatkannya di babak pertama,” tutur Van Gaal seperti dikutip Soccerway.

“Saya selalu menuntut pemain tampil bagus tidak hanya dalam satu pertandingan. Saya selalu membanding-bandingkan pemain dan jika mereka pas untuk taktik kami, maka mereka akan bermain,” lanjutnya.

Comments
Loading...