Van Gaal Nantikan Adu Taktik dengan Guardiola di Premier League

Manajer Manchester United, Louis van Gaal menyambut baik keputusan klub rivalnya, Manchester City, mengontrak Pep Guardiola sebagai manajer baru mereka musim depan.

Van Gaal pernah memberikan ban kapten kepada Guardiola saat keduanya masih bekerjasama di Barcelona pada tahun 1997 sampai 2000. Dia telah menorehkan total 4 gelar juara bagi Los Cules pada periode tersebut. Seiring berjalannya waktu, Guardiola mengikuti jejak Van Gaal sebagai pelatih, lalu menuai sukses besar bersama Barcelona dan Bayern Muenchen.

Guardiola akan menghadapi tantangan yang belum pernah ia alami sebelumnya, dengan menangani klub raksasa instan, Man. City, di liga terketat di dunia yakni Premier League.

Tentu Guardiola berpeluang besar menghadapi mantan mentornya sendiri di Barcelona yang kini berada di kubu tetangga The Citizens, siapa lagi kalau bukan Van Gaal. Kebetulan keduanya belum pernah saling beradu strategi di pinggir lapangan sama sekali.

“Dia adalah kapten saya ketika masih di Barcelona, jadi tentu saya sangat gembira bisa berjumpa dengan dia lagi. Saya juga bisa berbicara bahasa Spanyol dengan lancar, jadi ini akan sangat menyenangkan,” kenang Van Gaal seperti dikutip dari Goal.

Masa depan Van Gaal di United kini mendapatkan sedikit titik terang, setelah anak asuhnya berhasil menang 3-0 atas Stoke di Old Trafford pada Rabu (03/02).

Sebelumnya kencang berembus kabar bahwa manajer asal Belanda tersebut akan mengakhiri musimnya di Old Trafford lebih cepat, akibat serangkaian hasil buruk yang mendera Wayne Rooney dkk di Premier League.

Comments
Loading...