Van Gaal Sebut Pemain MU Tak Sanggup Hadapi Tekanan

Manchester United masih mengakrabi diri dengan kekalahan. Bagi sang manajer Louis van Gaal, itu pertanda bahwa para pemainnya tidak sanggup menahan tekanan untuk bisa keluar dari masa-masa sulit saat ini.

Setelah start oke di awal musim di mana mereka sempat memuncaki klasemen, MU tengah menjalani masa-masa suramnya sejak November lalu. Terhitung sudah enam laga terakhir tidak kemenangan yang diraih oleh pasukan Old Trafford itu.

Diimbangi PSV Eindhoven, Leicester City, dan West Ham United, MU lantas menelan tiga kekalahan beruntun yakni dari Wolfsburg serta dua tim promosi, Bournemouth dan Norwich City.

Dua kekalahan beruntun di liga sudah melempar MU dari posisi empat besar dan kini membuat posisi Van Gaal sebagai manajer digoyang. Goyangan akan semakin terasa setelah MU kalah 0-2 dari Stoke City pada laga Boxing Day.

Itu adalah kekalahan keempat beruntun pertama MU di laga kompetitif sejak 1961. Van Gaal pun tahu bahwa posisinya saat ini tengah kencang dispekulasikan menyusul MU yang terus menuai hasil buruk.

Meski demikian, Van Gaal juga menunjuk para pemainnya yang dianggap tidak mampu mengatasi tekanan yang ada, sehingga Setan Merah tak kunjung bangkit.

“Tentu saja saya sudah melakukan semaksimal mungkin untuk mencari solusi mengatasi tekanan yang ada,” ujar Van Gaal di Soccerway.

“Tapi, pada akhirnya, pemain sendiri-lah yang harus melakukan itu,” sambung manajer asal Belanda itu.

Comments
Loading...