Van Gaal: Tottenham Bukan Hanya Soal Kane

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai mereka harus mewaspadai seluruh skuat Tottenham Hotspur jika ingin meraih kemenangan pada hari Minggu (10/4).

Dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan ini, Man. United akan bertandang ke White Hart Lane untuk menghadapi tuan rumah Tottenham yang tengah berjuang meraih titel juara Premier League.

Salah satu figur kunci dalam kesuksesan Spurs bersaing di papan atas klasemen musim ini tak lain adalah penyerang Harry Kane. Dengan 22 gol dari 32 pertandingan, ia merupakan top skorer sementara liga.

Van Gaal mengakui Kane adalah penyerang yang berkualitas, tetapi ia juga menilai bahwa skuat asuhan manajer Mauricio Pochettino tersebut masih memiliki banyak pemain lain yang harus diwaspadai.

“Ya, Kane memang penting, tetapi kami harus mampu bertahan dengan baik dari serangan Tottenham karena kami telah menganalisis mereka dan (Christian) Eriksen serta Dele Alli juga sama-sama berbahaya,” tegas Van Gaal seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Mungkin, saya bisa memulai dengan (Hugo) Lloris yang sangat cepat dalam mengambil bola mati, atau (Toby) Alderwireld yang dapat mengoper bola dengan sangat baik. Seluruh tim mereka berbahaya, bukan hanya Kane,” tambah dirinya.

Sebagai informasi tambahan, Spurs tidak pernah mencetak gol ke gawang Setan Merah selama ditangani oleh Van Gaal.

Man. United juga tidak terkalahkan setiap kali bermain di White Hart Lane sejak tahun 2001.

Comments
Loading...