Van Gaal Ungkap Penyebab Kekalahan Man United Dari Stoke

Manchester United gagal untuk mengakhiri puasa kemenangan mereka di Premier League. Bertandang ke Britannia Stadium, Man United dipaksa menyerah 0-2 oleh Stoke pada laga boxing day, Sabtu (26/12) malam.

Manajer Man United, Louis van Gaal, menilai anak asuhnya melakukan kesalahan dengan membiarkan Stoke menekan hingga daerah pertahanan mereka sendiri. Alhasil, Stoke berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-19 setelah Memphis Depay melakukan kecerobohan di kotak penalti sendiri.

“Saya melihat kami tak berani memainkan sepak bola kami pada babak pertama dan kemudian kami melakukan blunder yang mampu dimanfaatkan oleh mereka. Dan, itu merupakan hal yang tak bisa dianggap sepele.

“Mereka mencetak gol melalui situasi tendangan bebas, dan saat jeda kami berbicara satu sama lain dan pada babak kedua kami bermain lebih baik tetapi kami seharusnya mampu mencetak gol,” sebut Van Gaal dalam situs resmi klub.

Di laga ini, Van Gaal melakukan beberapa perubahan yang cukup mengejutkan. Salah satunya adalah dengan mencadangkan kapten tim, Wayne Rooney. Perihal keputusannya ini, Van Gaal mengaku hal tersebut memang merupakan bagian dari strateginya.

“Saya selalu percaya kepada pemain-pemain saya dan tentunya saya melihat bagaimana mereka berlatih, mereka ingin tampil baik tetapi situasinya cukup sulit. Bukan hanya faktor angin namun juga tekanan berlebih kepada para pemain”.

Comments
Loading...