Van Nistelrooy: Memphis Belum Mampu Jadi Pembeda di Man United

Mantan striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy merasa bahwa Memphis belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia melihat, Memphis belum siap menjadi sosok pembeda di skuat The Red Devils.

“Memphis memiliki kualitas dan kemampuan untuk melakukannya,” ujar Van Nistelrooy kepada Sports Mail.

“Tapi untuk membuat perbedaan di Man United, dia harus tampil sangat brilian dalam laga-laga besar. Untuk sekarang ini, dia belum siap untuk melakukannya,” lanjutnya.

Memphis Depay belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Manchester United di musim ini. Berbagai kritik pun mulai diarahkan kepadanya. Banyak yang menyebut, Man United telah melakukan kesalahan memboyong Memphis dengan dana mencapai 25 juta Poundsterling dari PSV Eindhoven pada bursa transfer musim panas lalu.

Lantaran tampil mengecewakan, Memphis juga sempat dicadangkan oleh manajer Louis Van Gaal dalam lima laga Premier League. Memphis akhirnya kembali diturunkan Van Gaal saat Manchester United mengalahkan Watford 2-1 pada akhir pekan lalu (22/11).

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan, Memphis pun menjawab kritik berkat satu gol yang dia cetak ke gawang Watford.

Di satu sisi, Van Nistelrooy yakin cepat atau lambat Memphis akan bangkit dan menunjukkan permainan terbaiknya.

“Dia akan bangkit lagi. Dia akan menjadi lebih baik dan lebih berpengaruh. Dia punya niat besar untuk belajar. Saya bekerja sama dengannya di timnas. Kami melihat rekaman permainannya, menganalisis apa yang bisa dilakukannya dengan lebih baik,”

Seperti Memphis, Van Nistelrooy bergabung dengan Man United dari PSV. Dia mencetak 150 gol dalam 219 laga bersama Man United.

Comments
Loading...