Van Nistelrooy Siap Orbitkan Striker Baru di PSV

Ruud van Nistelrooy berencana meninggalkan kursi asisten pelatih tim nasional Belanda, untuk ikut mengurus perkembangan pemain di klub yang pernah membesarkan namanya yakni PSV Eindhoven.

Van Nistelrooy akan diproyeksikan sebagai pelatih khusus striker U-17, U-19, dan tim cadangan PSV. Sesuai yang dimuat di situs resmi PSV, pria yang akrab dipanggil Ruudtje itu akan mulai bertugas pada awal musim 2016-17.

“Saya sangat bersemangat untuk segera bergabung dengan mereka (PSV), dimana saya akan membantu para penyerang muda untuk mengeluarkan potensi terbaik mereka, dan membuat mereka jadi pemain-pemain berkelas dunia,” tekad Van Nisterooy seperti dikutip dari The Guardian.

Nama Van Nistelrooy memang mengorbit terlebih dulu bersama PSV sebelum bergabung bersama Manchester United. Ruudtje menikmati masa keemasanya selama lima tahun sejak tahun 2001 hingga 2006, dengan mencetak 95 gol dalam 150 penampilannya bersama Man. United.

Setelah mengakhiri petualangannya di Inggris, Van Nistelrooy bergabung bersama Real Madrid hingga tahun 2010. Meski sudah mulai menua, namun Ruudtje mampu melesakkan 46 gol dari 68 laga bersama Madrid. Sebelum pensiun pada tahun 2012, Van Nistelrooy sempat berkarier di Malaga. Sedangkan bersama tim nasional Belanda, Van Nisterooy mencatatkan 35 gol dari 70 pertandingan.

Comments
Loading...