Van Persie: Alexis Sepertinya Tidak Bahagia di Man United

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United, Robin van Persie, menilai Alexis Sanchez tidak bahagia di Old Trafford. Hal itu, kata Van Persie, yang membuat pemain asal Cile itu sulit mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Sejak merapat ke United dari Arsenal pada Januari 2018 silam, Alexis gagal melanjutkan performa impresifnya seperti ketika berseragam Arsenal.

Di bawah komando Jose Mourinho, Alexis tak mampu mengeluarkan potensinya, demikian juga saat Setan Merah ditukangi Ole Gunnar Solskjaer. Kini, ia santer diberitakan akan pindah ke ke Inter Milan.

Alexis Sanchez - Manchester United - Romelu Lukaku - @alexis_officia1
Getty Images

“Alexis tidak tampak bahagia bagi saya. Saya tidak bisa menilai dengan tepat, karena saya tidak bekerja dengannya, tetapi ketika saya melihatnya bermain, saya jarang melihatnya tersenyum,” kata Van Persie di Soccerway.

“Saya pikir dalam beberapa bulan pertama setelah kepindahannya ke United ia bahagia dan ia bermain bagus. Secara mental ia perlu menemukan kebahagiaan itu lagi karena jika Anda bahagia, maka Anda bugar, Anda ingin menciptakan gol dan bersenang-senang.”

“Jadi saya pikir dia harus menemukan cara untuk bahagia lagi. Saya tidak tahu apakah itu tekanan. Tekanan adalah sesuatu yang tidak bisa Anda lihat atau sentuh, tetapi ia harus mengelolanya di kepalanya Tapi dia masih pemain hebat. Dia memiliki semuanya: dia cepat, dia bisa memberi assist, dia bisa menggiring bola, dan dia bisa mencetak gol,“ Van Persie menambahkan.

Total, selama membela United, Alexis tampil dalam 45 pertandingan di semua kompetisi dan cuma menyumbangkan lima gol.

Comments
Loading...