Van Persie Antarkan Feyenoord Juarai KNVB Beker

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Feyenoord Rotterdam menjadi kampiun KNVB Beker alias Piala Belanda. Robin van Persie turut andil dalam keberhasilan Feyenoord itu.

Pada laga final KNVB Beker 2018, Feyenoord menang telak 3-0 atas AZ Alkmaar di Stadion De Kuip, Minggu (22/4/18). Gol-gol Feyenoord dicetak oleh Nicolai Jorgensen (28), Robin van Persie (57), dan Jens Toornstra (90).

Bagi Feyenoord, ini adalah gelar ke-13 pada ajang KNVB Beker. Sebelumnya, mereka menjadi juara pada 2015-16.

“Dalam olahraga, hal paling penting adalah bisa menampilkan performa terbaik pada waktu yang tepat. Kami bisa melakukannya,” kata pelatih Giovanni van Bronckhorst di situs resmi klub.

Robin van Persie juga mengaku gembira bisa kembali merasakan gelar juara bersama klub yang membesarkan namanya. Kali terakhir dia merasakan juara bersama klub tersebut terjadi pada ajang Liga Europa musim 2001-02.

 

Pada laga versus AZ Alkmaar, Van Persie tampil apik. Dia mencetak satu gol hasil kerja sama 1-2 dengan Steven Berghuis.

“Saya hanya melakukannya berdasarkan intuisi,” ucap mantan pemain Arsenal itu.

Van Persie bermain tidak sebagai penyerang di Feyenoord. Dia dimainkan sebagai gelandang serang di belakang tiga penyerang.

Van Persie sendiri baru kembali ke Feyenoord pada 19 Januari 2018. Pada bursa transfer musim dingin itu, dia setuju untuk membatalkan kontraknya bersama Fenerbahce.

Comments
Loading...