Van Persie Minta Pertahanan Arsenal Jangan Rapuh Lagi

Lini bertahan Arsenal mendapat sorotan dari mantan penyerang tajam klub, Robin Van Persie. Pria asal Belanda yang baru menyatakan pensiun musim ini tersebut berpesan barisan pertahanan The Gunners termasuk rapuh.

Van Persie menilai itu harus diperbaiki musim ini. Sebagai perbandingan, musim lalu The Gunners kebobolan sebanyak 51 kali. Terbanyak di antara tim lima besar lainnya. Hal itu yang menurutnya tidak boleh terulang kembali.

Arsenal memperkuat pertahanannya musim ini dengan mendatangkan David Luiz dari Chelsea. Sebuah transfer yang terbilang mengejutkan karena sang pemain sudah cukup ikonik bersama The Blues beberapa musim belakangan.

David Luiz mengakui putusannya pindah dari Chelsea ke Arsenal karena faktor Unai Emery.

“Mereka terlihat sangat rapuh setiap kali lawan mendapatkan tendangan sudut dan bola panjang. Pokoknya setiap kali bola lawan masuk ke dalam atau mendekati kotak penalti mereka,” ucapnya seperti dikutip dari BT Sport.

“Aku rasa hal-hal seperti itu harus diperbaiki musim depan. Itu yang menyebabkan mereka kehilangan banyak poin musim lalu. Jika lini belakang bisa mereka perbaiki, maka mereka akan menyelamatkan 10 hingga 12 poin dibandingkan musim lalu,” katanya melanjutkan.

Van Persie mengumumkan pensiun setelah bermain untuk tim kota kelahirannya, Feyenoord Rotterdam. Selama bermain untuk Arsenal, pria 36 tahun itu membukukan 132 gol dari 280 penampilan.

Comments
Loading...