Van Persie Sebut Wenger Manajer Terbaik Di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Robin van Persie menyebut Arsene Wenger sebagai manajer terbaik di dunia. Penyerang berusia 34 tahun asal Belanda ini mengungkapkan hal tersebut karena pernah menjadi anak didik Wenger.

Van Persie bergabung dengan Arsenal pada 2004 ketika berusia 20 tahun. Pemain kidal tersebut menjadi bagian dari The Gunners selama delapan musim dan gagal meraih gelar Liga Inggris.

Dia kemudian pindah ke Manchester United pada 2012. Bersama skuad besutan Sir Alex Ferguson itu, Van Persie langsung mewujudkan impiannya mengangkat trofi Premier League musim 2012-2013.

Transfer Van Persie ke Man United mengundang reaksi negatif dari para suporter Arsenal karena Wenger membiarkan pemain bintang hengkang ke klub rival. Meskipun demikian, Van Persie tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena dia lebih mengenang momen bekerja sama dengan manajer asal Prancis itu.

Adebayor, van Persie, Tidak Suka, Saya, Arsenal

“Arsene merupakan manajer terbaik di dunia. Inilah mengapa saya ingin dia sukses bersama Arsenal. Dia pantas mendapatkannya,” ujar penyerang berusia 34 tahun itu, yang kini bergabung dengan Feyenoord.

“Saya berutang kepada Arsene Wenger. Dia sangat krusial bagiku dalam perkembanganku sebagai seorang pemain dan pribadi. Saya hanya memiliki kenangan yang hangat. Saya menikmatinya setiap hari, setiap menit di mana saya bekerja dan berlatih bersama Arsene.”

Bersama Arsenal, Van Persie memberikan kontribusi 131 gol dan 55 assist dalam 276 pertandingan kompetitif. Selama periode tersebut, dia meraih gelar Piala FA (2005) dan Community Shield (2004, 2005).

Van Persie baru saja memutuskan untuk kembali ke bekas klubnya, Feyenoord, tempat di mana dia memulai karier profesional pada 2001. Dia meninggalkan klub elite Turki, Fenerbahce, yang diperkuatnya sejak Juli 2015.