Van Persie Yakin Arsenal Kalahkan Chelsea di Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal, Robin van Persie, yakin anak asuh Unai Emery bisa mengalahkan Chelsea di final Liga Europa. Menurutnya, The Gunners punya keunggulan dibanding klub asal London Barat tersebut.

Arsenal akan menghadapi Chelsea di final Liga Europa yang akan berlangsung di Baku, Azerbaijan, akhir Mei nanti. Pertemuan kedua klub ini jadi yang pertama kali di kompetisi Eropa.

Walau begitu Van Persie yakin The Gunners lebih unggul dari The Blues, terlebih mereka saat ini dilatih Unai Emery yang sudah memenangi Liga Europa tiga kali. Namun, dirinya juga tidak memungkiri kekuatan klub besutan Maurizio Sarri yang memiliki Eden Hazard sebagai aktor protagonis di lapangan.

Arsenal dan Chelsea memastikan diri tampil di final Liga Europa musim ini
sbnation.com

“Secara pribadi saya pikir Arsenal punya keunggulan yang lebih baik. Mereka lebih baik di berbagai hal, termasuk kehadiran Emery yang punya rekor menawan di Liga Europa. Tapi Chelsea juga punya Hazard yang bermain luar biasa dan punya keistimewaan dibanding pemain lain,” ujar Van Persie kepada BBC, Rabu (22/5/2019).

“Tapi tetap saja Arsenal punya peluang besar untuk memenangkan kompetisi ini. Capaian ini sudah dekat dan ini jadi kesempatan terbaik mereka setelah gagal selama bertahun-tahun,” ia menambahkan.

Pria asal Belanda yang baru saja memutuskan pensiun akhir musim ini punya kenangan indah bersama Meriam London. Selain menghasilkan 132 gol dari 280 penampilan ia juga sukses merengkuh satu trofi Piala FA dan dua Community Shield.

Comments
Loading...