VAR Bikin Real Madrid Merugi Musim Ini Dibanding Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Derbi Madrid edisi ke-166 di Liga Spanyol antara Real Madrid vs Atletico Madrid bakal tersaji di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020). Jelang pertemuan kedua tim, Real Madrid ternyata jadi tim yang dirugikan oleh keputusan VAR di Liga Spanyol.

Dikutip Football5star.com dari AS, El Real enam kali mendapat keputusan merugikan dari VAR di musim ini. Sementara, tim berjuluk Rojiblancos hanya mengalami empat kali kerugian oleh VAR.

marca

Real Madrid sendiri di separuh musim ini telah 9 kali mendapat intervensi oleh keputusan VAR. Dari 9 keputusan VAR tersebut, hanya 3 kali anak asuh Zinédine Zidane tersebut diuntungkan. Sementara Atletico, alami 11 kali intervensi oleh VAR, di mana 5 keputusan menguntungkan bagi anak asuh Diego Simeone.

Jelang pertemuan kedua tim, wasit asal Catalan Estrada Fernandez jadi sorotan. Pasalnya wasit ini telah dua kali membuat Real Madrid merugi karena keputusannya berdasarkan VAR.

Saat memimpin laga Celta Vigo vs Real Madrid, Fernandez membuat El Real meradang. Fernandez saat itu memberi kartu merah kepada Luka Modric setelah melihat VAR. Menariknya, Fernandez justru jadi wasit yang menguntungkan bagi kubu Atletico.

Saat memimpin laga Real Betis vs Atletico, Fernandez tidak memberikan pelanggaran kepada Marc Batra saat melakukan pelanggaran kepada Alex Moreno. Keputusan itu diambil oleh Fernandez setelah melihat VAR. Ia juga jadi wasit di Liga Spanyol yang paling banyak melihat VAR sebelum mengambil keputusan yakni sebanyak 9 kali.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More