VAR Tak Berfungsi di Laga Liga Arab karena Ulah Kocak Petugas Stadion

Football5star.com, Indoensia – Pertandingan Liga Arab Saudi antara tuan rumah Al Nassr FC vs Al-Fateh pada akhir pekan lalu sempat dihentikan sesaat karena insiden matinya Video Assistant Refree (VAR) di stadion.

Dikutip Football5star.com dari sportbible, Rabu (9/10/2019), VAR tidak berfungsi disebabkan ulah dari salah satu penjaga stadion. Ia mencabut kabel VAR dari stop kontak karena ingin mengisi daya smartphone miliknya.

Masalah teknis itu diketahui saat wasit yang memimpin laga ingin melihat VAR karena terjadinya insiden di tengah lapangan. Saat si wasit tengah mendekati monitor VAR di pinggir lapangan, layar monitor tampak tak menyala.

Wasit yang memimpin pertandingan Raul Orosco sempat kebingungan karena VAR tidak menyala. Usut punya usut ternyata kabel dicabut dari stop kontak.

Setelah diketahui pangkal masalahnya, wasit Raul pun bisa melihat VAR untuk menjadi referensi dirinya untuk memutuskan insiden di tengah lapangan tersebut.

Insiden VAR tak bisa digunakan karena aliran listrik dicabut demi mengisi batrei smartphone milik petugas stadion, baru kali terjadi di dunia. Kisah kocak ini pun sempat jadi perbincangan dan bahan olok-olok sejumlah warganet di jagat sosial media.

Comments
Loading...