Vardy dan Leicester Terima Dakwaan FA

Jamie Vardy kemungkinan bakal mendapat sanksi tambahan setelah dia menerima dakwaan FA terkait tindakan tak terpujinya pekan lalu. Tak cuma itu, Leicester City pun melakukan hal serupa.

Insiden Vardy itu terjadi saat Leicester menjamu West Ham United di King Power Stadium pekan lalu. Pada laga yang berkesudahan dengan skor 2-2 itu, Vardy dikartumerah di menit ke-58.

Vardy mendapat kartu kuning keduanya karena tuduhan diving usai dirinya terjatuh dalam duel di kotak penalti dengan bek West Ham Angelo Ogbonna. Vardy yang tak terima dengan pengusirannya itu, lantas menghampir wasit Jon Moss dan menunjuk-nunjuk mukanya.

Alhasil setelah pertandingan itu, FA melakukan investigasi lanjutan dan menjatuhkan dakwaan terhadap Vardy yang dianggap melakukan tindakan tidak terpuji itu. Sampai ada batas akhir yang diberikan FA, Kamis (21/4) pukul 18.00 waktu setempat, Vardy pun tidak menyangkal dakwaan FA.

Dengan begini ada kemungkinan Vardy bakal mendapat hukuman tambahan dari seharusnya skorsing satu laga karena akumulasi kartu. Vardy sendiri dipastikan absen akhir pekan ini saat Leicester menjamu Swansea City dan kemungkinan masih belum main saat menghadapi Manchester United 1 Mei mendatang.

Tak cuma Vardy, Leicester pun menerima dakwaan atas ketidakmampuan mereka menjaga sikap para pemainnya di laga tersebut.

“Leicester City Football Club menerima dakwaan FA terkait kegagalan mengontrol para pemainnya di laga Premier League melawan West Ham 17 April kemarin,” demikian pernyataan resmi klub.

“Selain itu, Jami Vardy juga menerima dakwaan FA terkait tindakan tak terpujinya di laga yang sama. Meski demikian, Jamie mengajukan personal hearing.”

“Kami menunggu hasil dari proses Komite Disiplin FA.”

Kehilangan Vardy tentu jadi pukulan telak untuk Leicester mengingat mereka kini cuma unggul lima angka dari Tottenham Hotspur dalam perburuan gelar juara Premier League di sisa empat pekan. Vardy sendiri adalah top skorer mereka dengan 22 gol.