Vardy: Inggris Harus Tetap Solid

Football5star.com, Indonesia – Timnas Inggris sedang dilanda masalah internal. Bocornya susunan starting eleven untuk melawan Timnas Panama jadi sebabnya.

Susunan pemain Inggris saat melawan Panama bocor ke khalayak luas. Kasus tersebut terjadi saat asisten pelatih Inggris, Steve Holland, yang sedang membawa sebuah kertas bergambar susunan pemain difoto oleh beberapa awak media.

jamie vardy, inggrisKasus tersebut membawa Inggris ke masalah baru. Tak hanya membuat strategi meraka ketahuan Panama, tapi juga membuat beberapa pemain yang tak bermain di laga perdana disebut merasa kecewa.

Kekecewaan mereka memang pantas terjadi. Melihat penampilan Panama dari pertandingan pertama, pelatih Gareth Southgate memang layak untuk menurunkan susunan pemain berbeda untuk laga kali ini.

Namun demikian, menurut salah satu penggawa Inggris, Jamie Vardy, kekecewaan tersebut tak berdasar. Ia merasa bahwa Southgate punya wewenang dan sudah seharusnya pemain menerima keputusan yang diambil pelatih.

Jika bocoran tersebut benar, Vardy tak akan menjadi starter dalam laga melawan Panama. Dalam bocoran tersebut ia hanya akan menjadi pilihan ketiga di lini depan setelah Harry Kane dan Marcus Rashford.

“Kami telah membicarakan masalah tersebut. Kami tak boleh berpikir macam-macam karena tugas kami hanya bermain dan menunjukkan yang terbaik saat diberi kesempatan,” kata Vardy seperti dilansir BT Sport, Sabtu (23/6/2018) pagi WIB.

“Masalah tersebut seharusnya membuat kami lebih solid. Kami harus selalu memberikan dukungan kepada pelatih dan pemain-pemain yang dipilihnya. Kami perlu melakukan itu karena kami datang ke sini dengan satu tujuan,” pungkasnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com