Venezuela vs Cile: Kemenangan Perdana Salomon Rondon dkk

Football5star.com, Indonesia – Venezuela di luar dugaan sukses membekuk tim kuat, Cile, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, Rabu (18/11/2020) dinihari WIB. Tampil di stadion Olimpico de la UCV, Salomon Rondon dkk menang 2-1.

Butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen, Venezuela langsung mengambil inisiatif serangan. Upaya mereka pun berbuah hasil saat laga baru berusia sembilan menit.

Sundulan Luis del Pino sukses merobek jala Cile yang dijaga Claudio Bravo. Keunggulan tuan rumah rupanya tidak bertahan lama. Hanya lima menit kemudian tim tamu berhasil menyamakan kedudukan.

@LaRoja

Memanfaatkan bola rebound, Arturo Vidal sukses menyamakan kedudukan. Bagi Vidal ini jadi gol ketiganya dalam dua pertandingan terakhir bersama tim nasional.

Kedudukan 1-1 membuat pertandingan kian menarik. Tuan rumah kembali mendapat peluang. Tapi upaya Darwin Machis kali ini masih bisa digagalkan Claudio Bravo yang membuat penyelamatan gemilang.

Tidak ada gol tambahan pada babak pertama. Pada interval kedua, tidak ada perubahan yang berarti dari segi permainan. Cile yang unggul penguasaan bola kerap menemui kesulitan untuk membongkar pertahanan ketat pasukan Jose Peseiro.

Erick Pulgar nyaris membuat La Roja berbalik unggul pada pertengahan babak kedua. Namun, tendangan kerasnya masih bisa ditepis Wilver Farinez.

Memasuki 10 menit terakhir laga, tim tamu kehilangan konsentrasi. Ini pula yang dimanfaatkan Venzuela. Striker andalan mereka, Salomon Rondon, sukses mencetak gol kemenangan pada menit ke-81.

Bagi Salomon Rondon dkk ini adalah kemenangan perdana mereka pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Tak pelak tambahan tiga poin melambungkan posisi Venezuela ke peringkat ke delapan dengan tiga poin.  Sementara Cile berada dua tingkat di atasnya dengan empat angka.

Susunan Pemain:

Venezuela (4-3-2-1): Wilker Farinez; Wilker Angel Romero, Yordan Osorio, Junior Moreno, Yangel Herrera; Darwin Machis (Oscar Conde 90′), Luis Del Pino (Jhon Chancellor 90′), Cristian Casseres (Romulo Otero 78’); Jefferson Savarino (Yeferson Soteldo 70’), Alexander Gonzalez; Salomon Rondon

Pelatih: Jose Peseiro

Cile (4-3-3): Claudio Bravo; Guillermo Maripan, Mauricio Isla, Paulo Diaz, Jean Meneses; Cesar Pinares (caludio Baeza 46’), Arturo Vidal, Felipe Mora (Carlos Palacios 76’); Erick Pulgar (Andres Vilches 89′), Jean Beausejour, Alexis Sanchez

Pelatih: Reinaldo Rueda

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More