Veni, Vidi, Vici ala Dani Alves pada Debut di Sao Paulo

Football5Star.com, Indonesia – Veni, vidi, vici. Aku datang, aku melihat, aku taklukkan. Semboyan ternama Julius Caesar itulah yang ditunjukkan Dani Alves saat menjalani debut bersama Sao Paulo, Senin (19/8/2019) dini hari WIB. Dia bermain, dia mencetak gol, dia menaklukkan Ceara, lawan yang dihadapi klubnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Morumbi, Dani Alves turun sebagai starter. Oleh pelatih Alex Stival “Cuca”, dia mantan bintang Barcelona tersebut tak dimainkan di posisi bek kanan, tapi sebagai gelandang serang yang beroperasi di sisi kanan. Itu karena posisi bek kanan diisi oleh debutan lainnya, Juanfran.

Saat pertandingan Sao Paulo vs Ceara memasuki menit ke-41, Dani Alves membayar kepercayaan Cuca. Dia menceploskan bola ke gawang lawan yang dikawal Diogo Silva. Gol tersebut sangat berarti karena jadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Gol tunggal Sao Paulo tak terlepas dari peran besar Juanfran. Menerima bola di sisi kanan, eks pemain Atletico Madrid itu melakukan dribel, lalu melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti Ceara. Bola mampir di kaki Raniel dalam posisi membelakangi gawang. Dia lantas memberikan umpan pendek kepada Dani Alves. Setelah melewati satu pemain, dia menceploskan bola ke gawang lawan.

Dani Alves Yakin Angkat Sao Paulo

Mewujudkan veni, vidi, vici pada debutnya bersama Sao Paulo, Dani Alves sangat gembira. Namun, dia tak lantas jemawa. Dengan rendah hati, dia menyanjung perjuangan seluruh pemain yang tampil pada laga melawan Ceara.

Dani Alves dan Juanfran menjalani debut bersama Sao Paulo saat melawan Ceara.
ligadeportiva.com

“Aku merasa sangat puas. Ketika datang, aku mengatakan bahwa aku mewujudkan mimpiku. Hari ini, aku mendapatkan mimpi terbaik yang tak pernah terbayangkan sebelumnya,” ujar Dani Alves seperti dikutip Football5Star.com dari Globo Esporte. “Aku mendedikasikan ini kepada seluruh anggota tim yang telah berjuang keras dan meraih hasil apik.”

Kemenangan atas Ceara menjadi yang keempat secara beruntun bagi Sao Paulo. Namun, mereka masih terpaku di posisi ke-5 klasemen sementara Serie A Brasil. Kesempatan menembus 4-besar terbuka karena tim asuhan Cuca baru memainkan 14 pertandingan, sementara tim-tim di atasnya sudah 15 kali tampil.

Dani Alves yakin Sao Paulo akan terus melejit. “Aku yakin telah datang ke tim terbaik yang lebih terorganisasi, punya fondasi dan pemain-pemain muda menjanjikan. Aku yakin tim ini akan mampu berkembang lebih pesat lagi. Sepanjang pekan, kami berbicara arti penting soliditas dan tak perlu malu untuk mengambil satu langkah ke belakang untuk melakukan penguatan,” urai pemain yang musim lalu membela Paris Saint-Germain itu.

Comments
Loading...