Venue Persib vs Persija Mengerucut ke Dua Kota Ini

Football5Star.com, Indonesia – Tempat pertandingan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta kini disebut telah mengerucut ke dua kota. Hal tersebut diungkapkan oleh Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Sebelumnya, Maung Bandung dipastikan tak bisa menggelar laga kontra Persija Jakarta di Bandung. Hal itu lantaran Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) tak memberikan izin kepada Persib lantaran jadwal pertandingan berbentrokan dengan ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kabupaten Bandung.

Adanya Pilkades tersebut pun membuat Maung Bandung tak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat yang terletak di Kabupaten Bandung. Konsentrasi dari Polda Jabar khususnya Polres Bandung akan difokuskan untuk Pilkades tersebut.

Sebelumnya, Persib telah menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali untuk menjamu Persebaya Surabaya. Akan tetapi, untuk laga melawan Persija mendatang, mereka dipastikan tak bisa menggunakan stadion itu lagi. Lantaran sang pemilik stadion Bali United akan bermain sehari setelah jadwal pertandingan Persib vs Persija, yakni pada tanggal 29 Oktober.

“Ini akan lebih sulit bagi kita karena Bali juga main di kandang juga. Kita main tanggal 28 (Oktober) dan Bali besoknya,” kata Robert Alberts usai pertandingan.

Robert pun menyebut opsi dua kota untuk digelarnya pertandingan melawan Macan Kemayoran. Dua kota tersebut ialah Surabaya atau Yogyakarta.

“Jika kita berangkat ke Surabaya kita juga belum tahu, jadi banyak yang harus dihadapi karena tidak turunnya izin lawan Persija. Mungkin Yogyakarta akan bagus bagi kita,” katanya.

Namun, Robert menginginkan tempat digelarnya pertandingan melawan Persija nanti adalah tempat yang menguntungkan bagi mereka.

“Tapi kita juga harus memastikan pemain nyaman dengan perjalanan mereka. Merrka tidak bisa perjalanan oanjang untuk menghadapi persija karena kita bermain di kandang dan harus menang,” tutur Robert. 

Comments
Loading...