Veron Incar Kursi Presiden Lazio

Legenda sepak bola Argentina, Juan Sebastian Veron, punya hasrat terpendam yang kelak ingin diwujudkan. Dia berharap, suatu hari nanti bisa kembali ke klub lamanya, Lazio, sebagai presiden klub.

Selama membela Lazio pada periode 1999–2001, Veron meraih sederet prestasi apik. Selain mengoleksi 11 gol dari 53 penampilan, pria yang identik dengan kepala plontos ini mampu menyabet masing-masing satu Scudetto, Coppa Italia, Supercoppa Italia, dan Piala Super Eropa.

Tak heran jika sampai saat ini, Veron pun tetap memendam cinta kepada I Biancoceleste -julukan Lazio-. Bahkan, dia juga sudah dianggap sebagai salah satu legenda terbesar Lazio. Karenanya, pria yang sudah berusia 41 tahun ini berkeinginan menjadi presiden Lazio.

Bahkan, dia sudah punya skenario besar untuk mimpinya itu. Jika posisi presiden klub sudah dikuasai, dia ingin dua mantan rekan setimnya, Diego Simeone dan Alessandro Nesta, menduduki posisi sebagai pelatih dan direktur olahraga.

“Suatu hari nanti, saya sangat ingin kembali ke Lazio sebagai presiden bersama Simeone menjadi pelatih dan Nesta berperan direktur olahraga,” harap Veron dikutip dari Football-Italia.

Sebagai mantan pemain Lazio, Veron pun sadar betul betapa panasnya laga Derby della Capitale melawan AS Roma. Kebetulan, laga sarat gengsi itu akan berlangsung pada Minggu (3/4).

“Kamu harus selalu mengalahkan Roma. Mereka tim yang patut dihormati tapi tidak perlu ditakuti. Agar bisa menang, kamu perlu hati yang panas dan pikiran dingin,” bilang Veron.