Verratti Dinilai Sebagai Satu-Satunya Pemain Berbakat di Timnas

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti dinilai oleh Gianluigi Buffon sebagai satu-satunya pemain berbakat yang menghuni skuat timnas Italia saat ini. Menurutnya, bakat alami yang dimiliki oleh Verratti kerap kali membuatnya kesulitan untuk bermain dengan pemain-pemain lain.

Bakat besar milik pemain 25 tahun itu memang sudah lama tercium. Ketika masih memperkuat Pescara, ia sudah dilabeli sebagai penerus Andrea Pirlo di timnas Italia.

Marco Verratti, TImnas Italia, PSG, Buffon
WhoScored

Kala itu, PSG bergerak cepat untuk mengamankan jasa Verratti. Les Parisiens pun menggelontorkan dana sebesar 12 juta Euro demi mendatangkan Verratti yang kala itu masih berusia 20 tahun.

“Marco adalah pemain yang luar biasa. Saat ini, dia adalah satu-satunya pemain berbakat yang menghuni skuat timnas Italia. Dibanding pemain-pemain lainnya, dia memiliki kemampuan yang jauh lebih baik ketika membaca permainan dan kemampuan mengolah bola,” ungkap Buffon dikutip dari Football Italia.

“Terkadang, ia merasa sangat kesulitan ketika harus bemain dengan pemain-pemain yang tak memiliki kemampuan sepertinya. Pemain-pemain lain akan merasa kesulitan untuk memahami caranya bermain. Dia beruntung bermain di PSG. Karena, kami memiliki pemain-pemain yang tak kalah hebat dibanding dirinya,” sambung pria 40 tahun itu.

Selama tujuh musim bermain di Parc des Princess, Verratti telah bermain dalam 242 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga berhasil membawa PSG menjadi tim yang mendominasi di Prancis dengan raihan lima gelar Ligue 1, 3 Coupe de France dan 3 Coupe de la Ligue.


 

Comments
Loading...