Vertonghen di Ambang Rekor Bersama Timnas Belgia

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan antara Belgia vs Bosnia Herzegovina pada Sabtu (7/10/2017) akan menjadi momen berharga bagi Jan Vertonghen. Bagaimana tidak, ia kini berada di ambang rekor sebagai pemilik caps terbanyak timnas andai dimainkan Roberto Martinez di laga nanti.

Masuknya Vertonghen di skuat kali ini membuat dirinya akan mencatatkan sebuah rekor baru untuk timnas Belgia. Vertonghen yang kini sudah punya 95 caps akan menyamai Jan Ceulemans sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk Setan Merah, dengan 96 caps.

Rekor pemain Tottenham Hotspur itu tidak berhenti sampai di situ. Empat hari berselang, ia bisa saja menasbihkan diri sebagai pemilik caps terbanyak Belgia sepanjang masa andai kembali diturunkan Martinez di laga kontra Siprus tiga hari berselang.

Catatan luar biasa tersebut kian spesial bagi Vertonghen mengingat dia bermain di era generasi emas Belgia. Seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Thibaut Courtois, Vincent Kompany, Dries Mertens, dan lainnya.

“Saya rasa di situlah pentingnya Jan. Dia seorang pemimpin, dia sangat berpengalaman, dan itu penting. Kami punya beberapa pemain seperti itu dan mereka akan membimbing para talenta muda,” ujar Martinez, seperti dikutip Soccerway, Selasa (3/10/2017)

Dengan penampilan impresifnya musim ini bersama Spurs, besar kemungkinan Vertonghen akan dipasang sejak awal oleh Martinez. Kendati Belgia sudah memastikan lolos ke Rusia, pelatih asal Spanyol tersebut disinyalir akan tetap menurunkan skuat terbaiknya.

BelgiaBosnia HerzegovinaJan CeulemansJan Vertonghensiprus