Vertonghen: Dortmund Tak Bisa Manfaatkan Situasi

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, melemparkan kritik pedas kepada Borussia Dortmund. Menurutnya, skuat muda Der BVB tak bisa mengoptimalkan peluang untuk meraih keunggulan atau bahkan untuk mencuri gol tandang dari Wembley.

Tottenham berhasil mengalahkan Dortmund dengan skor 3-0. Namun, tiga gol dari Spurs dicetak di babak kedua karena mereka bermain tak meyakinkan di paruh pertama. Hal itu tak mampu dimanfaatkan Dortmund untuk mencuri gol tandang.

“Dortmund mampu menunjukkan permainan yang sangat bagus di babak pertama. Mereka tak mampu mengoptimalkan situasi dan pertandingan pun berubah di babak kedua. Gol dari Son sangat membantu kami,” ungkap Jan Vertonghen dikutip dari laman resmi UEFA.

Jan Vertonghen - Borussia Dortmund - Liga Champions - Tottenham Hotspur - @BlackYellow
@BlackYellow

“Mereka pun tak memberikan perlawanan karena merasa sudah cukup senang dengan hasil akhir 1-0 Kami memiliki kepercayaan diri besar untuk mencetak gol kedua dan ketiga,” imbuh pria 31 tahun itu.

Di partai itu, Jan Vertonghen mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Pria asal Belgia itu mampu mencetak satu gol dan satu assist. Penampilan maksimalnya pun mendapatkan pujian dari Son Heung-Min yang juga berhasil mencetak satu gol.

“Di pertandingan ini, dia berhak mendapatkan satu gol dan satu assist. Di gol pertama, ia mampu mengirimkan umpan yang sangat baik. Saya merasa sedikit bersalah karena saya tidak merayakan gol itu bersamanya,” kata Son Heung-Min.

Comments
Loading...