Vialli Berharap Ancelotti Menjadi Pelatih Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker timnas Italia, Gianluca Vialli, berharap Carlo Ancelotti menjadi pelatih baru Azzurri. Dia menyebut Ancelotti bisa menjadi Vicente del Bosque-nya Italia.

Federasi sepak bola Italia, FIGC, baru saja mengambil keputusan memecat Gian Piero Ventura dari kuris pelatih timnas pada Rabu (15/11/2017). Langkah ini diambil setelah Ventura gagal membawa Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 karena kalah agregat 0-1 dari Swedia pada babak play-off kualifikasi.

Kini, kursi pelatih negara yang sudah empat kali juara dunia tersebut lowong. Vialli, mantan penyerang Juventus, secara jelas menyatakan siapa yang ingin dia lihat sebagai suksesor Ventura.

“Tentu saja Carlo Ancelotti,” ujar Vialli kepada Gazzetta dello Sport.

“Dia dihormati oleh semua orang, dia memiliki keseimbangan dan pengalaman internasional, dia sudah meraih juara di semua tempat dan dia bisa berbicara dalam beberapa bahasa. Saya melihat dia sebagai Del Bosque di Italia.”

“Saya juga ingin melihat Paolo Maldini sebagai manajer klub, model direktur Jerman seperti Oliver Bierhofff.”

Vialli juga membahas tentang Ventura, yang menolak meninggalkan jabatannya. Ini membuat FIGC harus mengambil tindakan tegas untuk memecatnya.

“Di Coverciano (biasa disebut Casa Italia, yang merupakan tempat pemusatan latihan Italia), hal pertama yang mereka ajarkan adalah sebagai seorang pelatih anda tidak boleh mengundurkan diri. Namun dalam beberapa kasus, anda harus lebih gentleman daripada seorang profesional,” ujar Vialli.

“Saya pikir, seorang pria sejati dalam situasi serupa, akan memilih mundur.”

Comments
Loading...