Vialli Sudah Lama Sembunyikan Penyakit Kanker dari Keluarga

Football5star.com, Indonesia – Sepak Bola Italia dihinggapi berita tidak sedap. Legenda Juventus, Gianluca Vialli harus dilarikan ke rumah sakit karena mengidap penyakit kanker. Tapi siapa sangka jika sakit itu ternyata sudah lama ia idap.

Pemain yang sukses membawa Juventus merengkuh gelar Liga Champions ini mengaku menyembunyikan penyakit mematikan ini dari keluarganya. Ia tidak ingin orang-orang melihat dirinya berbeda karena sakit yang diderita.

“Sudah setahun berlalu dan saya kembali mengalami kondisi yang buruk ini. Saya tidak tahu bagaimana mengakhiri pertandingan ini. Keberanian sangat diperlukan dalam hidup. Itulah yang saja pelajari selama ini,” kata Vialli kepada Corriere dello Sport, Senin (26/11/2018).

vialli-chelsea
@ChelseaFC

“Sulit untuk menceritakannya kepada orang lain, terutama keluarga. Saya tak mau menyakiti orang-orang yang saya cinta seperti orang tua, saudara, istri saya Cathryn, dan dua anak perempuan kami, Olivia dan Sofia,” sambungnya.

Mantan pemain Chelsea ini juga menungkapkan alasannya selama ini yang selalu menggunakan jaket. “Saya memakai jaket agar tidak seorang pun tahu dan tetap melihat saya sebagai Vialli yang mereka kenal,” ia menambahkan.

Walau sudah mengidap kanker selama satu tahun, Vialli mengaku saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Sementara itu, sakit tidak menghalangi kreativitasnya. Ia mengaku sedang mempersiapkan buku kedua yang menceritakan soal penyakitnya ini.

“Saya baik-baik saja sekarang. Jauh lebih baik dari sebelumnya. Setelah ini saya ingin menceritakan hidup saya ini dalam sebuah buku. Saya harap cerita saya bisa menginspirasi banyak orang pada waktu yang sulit dalam hidupnya,” tutupnya.

 

Comments
Loading...