Vicente Calderon Dirubuhkan, Fans Atletico Abadikan Rumput

Football5star.com, Indonesia РMenjadi saksi naik turun performa Atletico Madrid selama lebih dari 50 tahun membuat fans tidak bisa melupakan Stadion Vicente Calderon begitu saja. Ketika bekas kandang mereka akan digusur, ratusan fans menyempatkan datang dan mengabadikan rumput  lapangan.

Untuk diketahui, Stadion Vicente Caldero akan dirubuhkan akhir Januari ini. Nantinya pihak kontraktor akan menghilangkan seluruh rumput. Tak ingin rumput-rumput tersebut dibuang ke tempat sampah, para fans pun mengumpulkannya.

as.com

Rumput-rumput ini akan dibagi menjadi potongan-potongan persegi panjang dan akan dijual sebagai suvenir edisi terbatas. Mereka membanderol harga satu potongan rumput itu seharga 34,95 euro untuk pemegang tiket musiman dan 44,95 euro yang tidak memiliki tiket musiman.

Demi menjaga kualitas, para fans akan membekukan rumput tersebut dan dimasukkan ke dalam kotak metakrilat. Pihak klub juga akan menjaga rumput-rumput itu agar tetap abadi dengan mengumpulkannya di toko resmi klub, Atletico di Gran Via atau di stadion Wanda Metropolitano.

as.com

Sebelum stadion yang sudah berdiri sejak 1966 ini ditutup untuk umum, puluhan ribu fans Los Rojiblancos berkumpul. Suasana haru terlihat jelas saat pelepasan kandang bersejarah mereka ini. Tidak sedikit pula yang menangis membayangkan dalam waktu sebulan lagi Vicente Calderon sudah berubah rupa.

Selama bermarkas stadion berkapasitas 54 ribu penonton itu, klub ibu kota Spanyol sudah memenangai 29 trofi, baik domestik maupun internasional.

Comments
Loading...