Vicente del Bosque Akui Spanyol Beruntung Raih Gelar Piala Dunia 2010

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque mengakui bahwa faktor Dewi Fortuna alias keberuntungan yang membuat Negeri Matador bisa meraih gelar Piala Dunia 2010.

“Kami memiliki sedikit keberuntungan sehingga kami tidak memiliki banyak kesempatan di turnamen lain dengan generasi pemain hebat. Angel Maria Villar adalah sosok kunci di sepak bola Spanyol saat itu,” ucap del Bosque seperti dikutip Football5star.com dari marca, Rabu (15/7/2020).

“Yah memang itu faktor keberuntungan. Kami memiliki pemain hebat, ada gaya yang bisa kenali lawan, ada organisasi yang bagus,” tambahnya.

Jika del Bosque mengingat lagi momen final Piala Dunia 2010 melawan Belanda. Ia mengatakan ada dua momen yang selalu diingatnya. Pertama saat Iker Casillas melakukan penyelamatan dari peluang Arjen Robben.

“Serangan balik adalah salah satu kualitas terbaik Belanda. Robben melakukan aksi dan terlalu terburu-buru sehingga Casillas bisa menggagalkan peluang emas itu.” kenang del Bosque.

Momen kedua tentu saja gol dari Andres Iniesta pada menit ke-116. Menurut del Bosque, siapapun bisa menjadi Iniesta di momen itu. Ia pun senang bahwa Spanyol bisa tampil sebagai tim dan tidak hanya mengandalkan satu pemain saja.

“Siapa pun bisa menjadi Iniesta. Saya sangat berterima kasih kepada semua pemain. Kami mungkin tidak memiliki Messi dan Ronaldo, tetapi kami memiliki banyak pemain bintang,” ucapnya.

Piala DuniaspanyolVicente Del Bosque