Vicente Del Bosque Kesal Jika El Clasico Sampai Tertunda

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque mengaku kesal jika laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid pada tengah pekan depan (18/12) sampai tertunda lagi. Menurut Del Bosque, harusnya laga tersebut tetap berlangsung dengan kondisi apapun.

“Harusnya laga El Clasico tidak perlu ditunda dengan segala konsekuensinya.” kata Del Bosque seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (13/12/2019).

Vinicius Junior - Real Madrid - Lionel Messi - El Clasico - @MundoCracksFL
@MundoCracksFL

“Saya harap pertandingan tersebut berjalan dengan baik dan sepak bola tetap diperkuat dengan citra yang positif,” tambahnya.

Laga El Clasico yang sedianya tertunda dan dijadwalkan tengah pekan depan rumor akan kembali tak bisa dimainkan karena adanya rencana aksi demo sejumlah aktivis yang mendukung gerakan Catalan merdeka.

Menurut Del Bosque, alasan tersebut seharusnya tidak membuat laga sepak bola tertunda. Mengenai alasan keamanan, ditambahkannya sudah menjadi kewajiban para aparat kepolisian.

Ia yakin bahwa sepak bola pada hakekatnya ialah menyatukan perbedaan yang ada. Dengan penundaan pertandingan El Clasico, hal tersebut akan mencoreng citra sepak bola Spanyol.

“Sepak bola harusnya bisa menyatukan perbedaan yang ada. Sepak bola pada hakekatnya dapat meningkatkan koeksistensi (hidup berdampingan secara damai),” tutup Del Bosque.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More