Vicente del Bosque: LaLiga Tak Boleh Kehilangan Lionel Messi!

Football5Star.com, Indonesia – Vicente del Bosque, eks pelatih timnas Spanyol, ikut angkat bicara soal masa depan Lionel Messi. Dia berharap megabintang Barcelona itu tak meninggalkan pentas LaLiga. Menurut dia, kepergian La Pulga akan berdampak luar biasa buruk bagi sepak bola Spanyol.

Belakangan ini, muncul rumor kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Hal itu dipicu oleh penghentian negosiasi kontrak baru oleh La Pulga di tengah performa buruk El Barca dan intrik di manajemen klub. Bagi Del Bosque, kepergian Messi dari sepak bola Spanyol adalah hal yang tak terbayangkan.

“Saya akan sangat senang bila Messi terus bermain di Spanyol. Akan sangat buruk bagi sepak bola Spanyol jika dia pergi. Saya sependapat dengan (Presiden LaLiga) Javier Tebas,” ujar Vicente del Bosque seperti dikutip Football5Star.com dari FourFourTwo.

Del Bosque mengingatkan, Messi adalah satu-satunya ikon tersisa yang dimiliki LaLiga. Itu sebabnya, dia meminta Tebas dan jajarannya berupaya mempertahankan sang megabintang untuk tetap di Spanyol. Menurut dia, mereka harus belajar dari kasus Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi akan memukul LaLiga bila benar-benar hengkang ke luar Spanyol.
uniquenewsonline.com

“Ronaldo sudah pergi. Andai bintang Argentina itu juga hengkang, tentu saja akan buruk,” ucap Del Bosque lagi sembari menambahkan, keberadaan ikon-ikon penting ikut mendongkrak ranking sebuah liga di mata dunia.

Del Bosque lantas mengungkapkan dampak kepergian Ronaldo bagi Real Madrid. “Pada sektor sepak bola, ada pukulan keras. Saya dapat memahami pemain-pemain hebat pergi. Pada tataran sepak bola lokal, sungguh buruk ketika figur-figur penting pergi. Mereka sebaiknya bertahan,” urai dia.

Messi akan Sukses di Mana Pun

Secara khusus, Vicente del Bosque memberikan satu peringatan kepada LaLiga dan Barcelona. Mereka, kata dia, belum tentu sukses tanpa La Pulga. Sebaliknya, dia yakin sang megabintang tak akan kesulitan untuk meneruskan kejayaannya di mana pun berada.

“Ke mana pun pergi, Messi akan bermain baik di liga mana pun,” kata Del Bosque. Dia bahkan tak ragu menyebut La Pulga jauh lebih baik dari legenda Argentina sebelumnya, Diego Maradona.

“Maradona sangat bagus dan dapat membuat perbedaan. Dia sudah diprediksi akan jadi yang terbaik di dunia. Itu sebabnya Barcelona mengontraknya. Dia adalah yang terbaik pada masanya. Namun, sekarang, Messi telah melewati dia. Messi adalah yang terbaik sepanjang masa,” urai Vicente del Bosque lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More