Vicente del Bosque Serukan Semangat Semua Klub Lewati Masa Sulit

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Spanyol, Vicente del Bosque menegaskan bahwa untuk menghadapi situasi sulit seperti saat ini akibat pandemi corona dibutuhkan semangat kebersamaan klub sepak bola untuk melewatinya.

“Pandemi corona membuat kita berada di masa sulit di seluruh dnia. Ini adalah waktu terbaik untuk kita bersama melewati ini semua. Di Spanyol, ada dukungan dan solidaritas untuk membantu mereka yang menderita,” ucap Del Bosque seperti dikutip Football5star.com dari marca, Sabtu (8/5/2020).

marca

“Dukungan dan gerakan seperti itu yang membantu kita untuk bisa melewati ini semua. Ini adalah menenun jaring yang akan menjaga kita untuk tidak lagi terjatuh di masa sulit,” tambahnya.

Menurut Del Bosque, jika pandemi corona ini bisa dilewati secara bersama-sama dengan displin dan mematuhi semua aturan kesehatan, maka pertandingan sepak bola yang sangat diinginkan semua pihak bisa kembali dihelat.

“Kita telah menghadapi ujian yang sangat sulit seperti lock down dan kita harus berterima kasih kepada para pejuang di garis depan para petugas kesehatan. Kita harus bisa bersama melewati ini semua,” tambahnya.

Kompetisi Laliga sendiri dijadwalkan akan segara berlangsung. Sejumlah tim seperti Barcelona beberapa hari lalu sudah menggelar sesi latihan.

Pemain Barcelona dijadwalkan pada Jumat (8/5) waktu setempat akan menggelar sesi latihan perdana untuk pertama kali setelah kompetisi diberhentikan karena pandemi corona. Sesi latihan ini digelar setelah hasil tes pemain Barca semuanya negatif corona.

Sesi persiapan akan berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper di mana lapangan latihan Tito Vilanova, pitch 2 dan pitch 3 akan digunakan untuk membagi pemain. Dengan cara itu, mereka memiliki ruang yang cukup untuk melakukan latihan dan mempertahankan jarak antara satu sama lain ditetapkan oleh otoritas kesehatan.

LaLigaVicente Del BosqueVirus Corona