Vicente del Bosque Yakin Real Madrid Takkan Tertahan untuk Juara

Football5Star.com, Indonesia – Eks pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, meyakini Real Madrid tak akan tertahankan untuk juara LaLiga musim ini. Menurut dia, Los Blancos saat ini menunjukkan sebagai tim dengan kekuatan lengkap yang tak dapat disaingin Barcelona sekalipun.

“Ya, Real Madrid tengah menuju gelar juara meskipun Zinedine Zidane tak mau mengatakannya. Sang pelatih telah membuat sebuah tim yang bagus,” urai Del Bosque seperti dikutip Football5Star.com dari FourFourTwo saat ditanya soal peluang Los Blancos menjuarai LaLiga musim ini. “Dua bagian penting telah mampu dipersatukan: para pemain terbaik dan pelatih bagus.”

Vicente Del Bosque lebih lanjut menyoroti kiprah Zinedine Zidane setelah LaLiga digelar kembali pada medio Juni lalu. Dalam pandangannya, kiprah pelatih asal Prancis itu membuktikan sepak bola sebagai sebuah misteri.

Vicente del Bosque memuji kinerja Zinedine Zidane di Real Madrid saat ini.
elindependiente.com

“Sepak bola itu misteri. Andai dia melakukan rotasi dan hasilnya buruk, semua orang akan mempertanyakan hal itu. Saat ini, dia melakukan hal itu dan hasilnya baik, orang-orang pun mengatakan dia telah menangani tim dengan baik,” ujar Del Bosque lagi.

Pelatih yang membawa timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010 itu menambahkan, “Kemenangan mengubah segalanya. Saat ini, Madrid punya tujuan permainan lebih baik dan tak terkalahkan. Mereka memenangi tujuh laga dengan mudah dan jelas. Mereka tengah menuju gelar ke-34.”

Barcelona Tak Konsisten

Masalah utama Barcelona saat ini hanya kurang konsistensi dalam menunjukkan permainan apik.
marca.com

Mengenai Barcelona yang disalip Real Madrid dan kini tertatih-tatih mengejar, Del Bosque mengungkapkan satu masalah utama. Itu adalah inkonsistensi performa. Bagi eks pelatih Los Blancos itu, Lionel Messi tidak seburuk yang dikatakan beberapa orang.

“Mereka bermain hebat menghadapi Villarreal, lawan yang sulit dan tengah menanjak. Namun, mereka mampu mendominasi permainan sepanjang laga. Sayangnya, mereka agak ceroboh dalam beberapa pertandingan belakangan ini. Itulah sepak bola,” kata Del Bosque soal El Barca.

Saat ini, memasuki jornada ke-36, Real Madrid masih memuncaki klasemen LaLiga. Barcelona memang memperpendek jarak menjadi 1 poin berkat kemenangan atas Real Valladolid. Namun, Los Blancos yang juga pernah berjaya bersama Vicente Del Bosque berpeluang mengembalikan selisih 4 poin saat menghadapi Granada.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More