Victor Igbonefo Berharap Liga 1 Dilanjutkan

Football5Star.com, Indonesia – Bek Persib, Victor Igbonefo, mengharapkan Liga 1 Indonesia kembali berlanjut daripada harus berganti menjadi turnamen. Dia mempertanyakan apa kegunaan dari turnamen.

Liga 1 sudah diberhentikan sejak bulan Maret karena pandemi virus corona dan masih belum ada kejelasan kapan akan dimulai lagi. Beberapa ide muncul andai Liga 1 tidak bisa dilanjutkan, yaitu mengganti format menjadi sistem turnamen.

Tapi Igbonefo lebih memilih kompetisi dilanjutkan daripada diganti format.

“Saya lihat ada beberapa pendapat, salah satunya liga stop kemudian berganti turnamen. Pertanyaan saya untuk apa sebenarnya turnamen? Saya percaya semua berharap liga lanjut,” ucap Igbonefo seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Victor Igbonefo - Persib Bandung - PSS Sleman - @vicshaga
@vicshaga

Memang ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan melanjutkan Liga 1. Selain protokol kesehatan, jadwal padat menanti. Sebab, sudah banyak laga terlewati hingga saat ini.

Namun, apapun keputusan yang diambil, Igbonefo berharap itu yang terbaik. Namun, tetap diharapkan tidak ada pergantian liga menjadi turnamen. Sebab, liga ataupun turnamen tetap harus mempertimbangkan kondisi virus corona yang masih mewabah.

“Jadi, semua berharap liga lanjut mungkin sekitar bulan Agustus,” kata Igbonefo.

Pemain naturalisasi itu juga mengatakan dirinya kesulitan untuk berlatih secara mandiri dirumah dan berharap bisa kembali berlatih di lapangan.

“Memang tidak mudah hanya latihan sendiri tanpa bola dan teman. Semoga secepatnya bisa berlatih bersama lagi di lapangan. Kondisi saat ini saya melakukan aktivitas rutin menjaga kondisi dengan menjalankan program dari tim. Mencoba memaksimalkan itu,” ujar Victor Igbonefo.