Victor Valdes Kembali Mengabdi untuk Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Barcelona, Victor Valdes, akhirnya kembali ke klub ynag telah membesarkan namanya itu. Tapi pulangnya ia ke klub lamanya tersebut bukan sebagai pemain, melainkan pelatih.

Victor Valdes memang sudah memutuskan pensiun sejak 2018 lalu. Setelah setahun menganggur, ia akhirnya dipanggil pulang untuk melatih tim muda Barcelona.

Ya, mantan kiper ini ditunjuk sebagai pelatih tim U-19 Azulgrana. Ia mengisi posisi yang ditinggal Denis Silva dan akan dikontrak selama satu tahu. Tapi durasi kontrak ini bisa bertambah menjadi dua tahun andai ia sukses membawa tim muda Barca berprestasi musim depan.

goal.com

Valdes akan memimpin anak asuhnya untuk pertama kali pada 29 Juli mendatang. Sedangkan untuk laga pertamanya akan berlangsung pada 27 Agustus mendatang saat menghadapi tim U-19 Ajax Amsterdam di laga persahabatan.

Adapun kembalinya pemilik 20 caps bersama timnas Spanyol ini ke Barcelona seolah-olah untuk mengulang suksesnya sebagai pemain. Ya, pria berusia 37 tahun itu menorehkan 539 penampilan bersama klub asal Katalonia tersebut.

Sudah banyak pula trofi yang diraih pemain yang mengawali karier seniornya pada 2002 silam itu. Mulai trofi Liga Champions, LaLiga, hingga Piala Dunia Antarklub berhasil ia persembahkan untuk Barcelona.

Di sisi lain, langkah Victor Valdes ini bisa menjadi jalan baginya untuk menangani Barcelona senior di masa depan. Peluang ini tak lepas dari para pendahulunya seperti Pep Guardiola dan Luis Enrique yang juga pernah melatih tim U-19 Blaugrana sebelum akhirnya menukangi Lionel Messi dkk.

BarcelonaVictor Valdes